Menu

Fashion Trendy
  • Drop Down

    • Abstract
    • Model
    • Techo
    • Options
  • Photography Pictures Product

    Drop Menu

    • Crystal
    • Digital
    • Graphs
    • Settings
  • Menu

    Something's new

    Let's find everything's new in our day life

    • Home
    • Digital Art
      • Pics
        • SEO 1
        • SEO 2
      • CSS
        • CSS 1
        • CSS 2
        • CSS 3
        • CSS 4
        • CSS 5
      • Jquery
        • Jquery 1
        • Jquery 2
    • Fashion
      • Product 1
        • Sub Item
        • Sub Item
      • Product 2
        • Sub Item
        • Sub Item
    • Photography
    • Design
    Go
    Home » Unlabelled » Menganalisis Logo Perusahaan

    Menganalisis Logo Perusahaan



    Nama   : Febriyanto
    Kelas   : 3IA14
    NPM    : 53413379
    Matkul : Desain Pemodelan Grafik

     
    Identitas suatu perusahaan merupakan cerminan dari visi, misi suatu perusahaan yang divisualisasikan dalam logo perusahaan. Logo merupakan suatu hal yang nyata sebagai pencerminan hal-hal yang bersifat non visual dari suatu perusahaan, misalnya budaya perilaku, sikap, kepribadian, yang dituangkan dalam bentuk visual.
    Logo bisa berupa gambar, tulisan, atau gabungan antara keduanya. Logo juga merupakan identitas suatu perusahaan dalam bentuk visual yang diaplikasikan dalam berbagai sarana fasilitas dan kegiatan perusahaan sebagai bentuk komunikasi visual. Logo dapat juga disebut dengan simbol, tanda gambar, merek dagang (trademark) yang berfungsi sebagai lambang identitas diri dari suatu badan usaha dan tanda pengenal yang merupakan ciri khas perusahaan.
    Berikut adalah beberapa logo yang sering kita lihat dan beberapa elemen serta filosofi dari logo tersebut:

    1.      McDonald’s
    Dimulai tahun 1940, sebuah restoran McDonald’s Bar-B-Que dibuka oleh Dick dan Mac McDonald di Fourtheenth and E streets, San Bernandino, California, Amerika Serikat.


    1948's Logo
    Dic dan Mac McDonald’s memperkenalkan “Speedee Service System” tahun 1948 yang menjadi dasar bagi pelayanan restoran cepat saji (fast food restaurant) moderen. Maskot asli restoran McDonald’d adalah Speedee, seorang laki-laki dengan topi koki di atas kepala yang berbentuk hamburger. Speedee kemudian digantikan oleh Ronald McDonald, seorang badut yang memakai kostum dan sepatu bergelembung, tahun 1967, didaftarkan pertama kali menjadi merek dagang Amerika Serikat.

    1961's Logo
    Di tahun 1961 juga McDonald’s mengganti logo Speedee menjadi M Slashed ”M” Logo s ebagai logo perusahaan. Di tahun ini juga Ray Kroc membeli McDonald’s bersama hak atas nama McDonald’s sebesar $2,7 juta. McDonald’s pertama kali didaftarkan menjadi merek dagang Amerika Serikat pada 4 Mei 1961, dideskripsikan sebagai “Drive-In Restaurant Serices”.

    1968-current's Logo
                  
    1968 – current’s Logo
     Kemudian pada 13 September di tahun yang sama, perusahaan mendaftarkan logonya, yaitu lambang dengan dua lengkungan me mbentuk huruf “M” (Double Arched  “M” Symbol). Lambang dua lengkungan “M” moderen yang terus digunakan sampai saat ini baru muncul mulai 18 November 1968, saat perusahaan mendaftarkan merek dagang logo tersebut dan menjadi logo terkenal yang terus digunakan sampai akhir tahun 2009.

    Filosofi dari Logo McDonald’s
    ·         Bentuk dari logo McDonald’s
    Logo Mcdonalds yang digunakan sekarang terdiri dari huruf “M” melengkung berwarna kuning keemasan, dimana huruf “M” mewakili nama dari McDonald’s itu sendiri.
    Dua buah lengkungan berwarna emas pada awalnya didesain untuk menyerupai bentuk simbol yang ada di sisi restoran. Simbol lengkungan tersebut lalu digabungkan dan membentuk huruf M, yang kemudian mulai diakui oleh seluruh dunia. Simbol huruf M pertama kali muncul pada tahun 1968.
    Ada juga yang mengatakan bahwa huruf M yang “bulat” mewakili dada seorang ibu, secara tidak sadar. Pada tahun 1960, McDonald mencoba untuk memperbarui imej mereka, termasuk membuat logo baru. Louis Cheskin, seorang psikolog dan konsultan desain yang disewa oleh McDonald bersikeras untuk mempertahankan logo lama, karena logo tersebut memiliki efek Freudian yang membuat pelanggan berimajinasi tentang dada, yang membuat mereka merasa lapar.
    ·         Warna dari logo McDonald’s
    Logo McDonald’s terdiri dari nuansa berwarna kuning keemasan dan merah, yang menandakan kekuatan dari perusahaan. Dan warna merah digunakan sebagai warna latar dari logo McDonald’s, yang diartikan sebagai keberanian yang dimiliki perusahaan tersebut.
    ·         Font dari logo McDonald’s
    Bersamaan dengan logo dari huruf M juga tertulis nama McDonald’s dibawahnya. Font yang digunakan “McDonald’s” bisa dibilang terlihat simple namun apik, dan juga menegaskan citra yang kuat dari perusahaan tersebut. Font simple yang digunakan berhasil membuatnya terlihat menarik dan memikat hati.

    2.      Coca Cola1887

    Diciptakan pertama kali di bulan Mei 1886, oleh Dr. John S. Pemberton di Atlanta,
    Georgia. Nama "Coca-Cola" sebenarnya merupakan ide dari Frank Robinson,
    yang menjadi pemegang pembukuan Dr. Pemberton, yang kemudian
    menggambarkannya dalam bentuk teks script yang melayang, yang menjadi sangat
    terkenal hingga saat ini.


    1885
    Gambar logo Coca-Cola pertama kali dirancang oleh Frank Mason Robinson pada tahun 1885. Dia datang dengan ide untuk menggunakan nama “Coca-Cola” dalam logo. Dia juga menyarankan menggunakan jenis huruf Spencerian untuk script sehingga logo tampak unik. Logo diumumkan pada tahun 1887 dengan embel-embel tulisan “Trade Mark” pada ekor Huruf “C” dari tulisan Coca.
    1941
    Gambar logo Coca-Cola mengalami perubahan besar pertama ketika didesain ulang pada tahun 1941. Tulisan “Trade Mark” telah dihilangkan, sementara jenis huruf dijadikan standar dari gambar logo Coca-Cola. Versi ini tetap menjadi identitas merek Coca Cola selama 19 tahun kemudian.
    1958
    Pada tahun 1958, Coca-Cola melakukan beberapa perubahan kreatif  pada gambar logo Coca-Cola. Pada edisi ini tulisan “Trade-Mark” kembali di tampilkan, akan tetapi berada pada background logo. Desainnya memang tidak diterima dengan baik oleh audience dan Coca-Cola merubah itu dalam beberapa tahun kemudian.
    1969
    Pada tahun 1969, Coca Cola memperkenalkan logo baru yang paling ikonik yaitu dengan tambahan “the famous curve” dalam desain logo-nya. Tampak sebuah pita yang dinamis, yang sangat dikenal sampai saat ini, tambahan pita ini melambangkan desain kontur botol Coke. Logo mendapat banyak perhatian dari massa dan kemudian menjadi simbol dari identitas perusahaan Coca-Cola.

    Filosofi dari Logo Coca Cola:
    ·         Bentuk dari logo Coca-Cola
    Gambar logo Coca-Cola muncul dalam iklan untuk pertama kalinya di Atlanta Journal pada tahun 1915. Gambar logo Coca-Cola terdaftar sebagai merek dagang pada tahun 1887 dan sejak itu menjadi identitas eksklusif  perusahaan.
    Bentuk dari logo Coca-Cola terlihat unik dan elegan. Dan mampu menyegarkan tiap orang yang melihatnya, dan memang seperti itulah tujuan dari pembuatan logo ini, agar cocok dengan produk minuman soda yang sudah mendunia ini.
    ·         Warna dari logo Coca-Cola
    Warna merah dan putih pada logo Coca-Cola melambangkan kesederhanaan, menyenangkan dan khas untuk menarik orang muda. Sedangkan warna merah melambangkan gairah, tekad, kemudaan dan vitalitas, warna putih melambangkan pesona dan keanggunan merek Coca-Cola.
    ·         Font dari logo Coca-Cola
    Jenis huruf yang digunakan dalam gambar logo Coca-Colla, disebut “Spencerian”, diciptakan pada pertengahan abad ke-19 . Itu adalah bentuk dominan dari tulisan tangan yang resmi di Amerika pada jaman itu. Font berbentuk tulisan sambung ini terlihat elegan dan mampu menyegarkan tiap orang yang melihatnya.

    3.      Apple
    Apple didirikan pada tahun 1976 oleh Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne. Sekarang menjelma menjadi perusahaan teknologi terbesar di dunia dengan total aset US$ 176 miliar dengan 394 toko ritel dan 72.800 karyawan di seluruh dunia pada tahun 2012.


    Gambar Logo Apple tidak diragukan lagi merupakan salah satu simbol  terbesar dan logo  paling terkenal yang pernah dibuat, dikarenakan memiliki kisah menarik di balik pembuatan logo tersebut. Awalnya gambar logo Apple terinspirasi oleh apel yang jatuh ke tanah yang mereferensi dari Sir Isaac Newton yang merumuskan teori legendaris yaitu gravitasi. Gambar logo Apple yang pertama ini dirancang oleh Ronald Wayne.
    Desain kedua menampilkan gambar Apple yang”digigit” dan terdapat intersect dengan tulisan “apple”, diciptakan oleh desainer grafis Amerika Rob Janoff yang memiliki tema pelangi – sekaligus menggambarkan kelahiran warna dalam dunia teknologi informasi. Dalam beberapa interview di awal, Janoff berkata bahwa tidak pernah ada brief yang sesungguhnya, Steve hanya berkata kepadanya “not to make it ‘too cute’”, yang lebih menarik gambar logo Apple ini dibuat hanya menggunakan pensil dan beberapa potongan kertas.  Lambang ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada Alan Mathison Turing (1912-1954),Seorang pendiri ilmu komputer yang tak terbantahkan , yang diduga bunuh diri dengan memakan apel beracun sianida-. Setelah tahun 1998, tema pelangi dihilangkan dan beberapa tema monokromatik diperkenalkan.
               


    Filosofi dari Logo Apple:
    ·         Bentuk dari logo Apple
    Gambar Logo Apple terdiri dari apel yang digigit di sebelah kanan. selain itu terdapat daun yang juga miring ke arah sisi kanan. Awalnya logo Apple terinspirasi oleh apel yang jatuh ke tanah yang mereferensi dari Sir Isaac Newton yang merumuskan teori legendaris yaitu gravitasi.
    Seiring berjalannya waktu, logo Apple diubah sesimple mungkin sehingga dapat terlihat sangat elegan seperti saat ini.
    ·         Warna dari logo Apple
    Versi gambar logo Apple dengan tema kaca menunjukan keaslian, inovasi dan supremasi perusahaan. Warna bening kaca tersebut juga terlihat sangat simple namun tetap elegan.
    ·         Font dari logo Apple
    Tidak semua orang menyadari font pada logo Apple, karena memang sangat jarang disorot. Hal itu dikarenakan logo Apple itu sendiri sudah sangat cukup untuk membuat orang-orang tahu produk Apple. Font pada tulisan Apple pun dipilih sesimple mungkin, namun tetap menarik perhatian.


    4.      Google
    Sejak pertama kemunculannya di tahun 1997, Google telah mengalami banyak perubahan, khususnya untuk logo Google yang mencerminkan perkembangannya hingga kini. Diketahui, logo Google telah berganti-ganti sebanyak 7 kali mulai dari tahun 1997 sampai saat ini tahun 2015.
                    Logo Pertama Google (1997), dibuat sendiri oleh Sergey Brin dengan menggunakan aplikasi GIMP.
    Logo Kedua Google (1998), logo Google dirubah dengan menggunakan huruf Baskerville Bold dan beberapa kombinasi warna untuk setiap hurufnya dan penambahan efek Bevel.
    Logo Ketiga Google (1998 – 1999), logo Google berganti lagi dengan penambahan tanda seru yang meniru logo Yahoo! dengan perubahan susunan warna yang dipakai hingga saat ini. Ditambah juga dengan efek bayangan pada setiap hurufnya.

    Logo Keempat Google (1999 – 2010), logo Google kembali dirubah dengan menghapus tanda seru dan mengganti jenis hurufnya menjadi Catull dan masih mempertahankan efek bayangan dan bevel pada huruf-hurufnya. 
    Logo Kelima Google (2010 – 2013), Google merubah logonya menjadi lebih terang dan mengurangi jarak bayangan dari huruf-hurufnya. 
     Logo Keenam Google (2013 – 1 September 2015), Google kembali merubah logonya menjadi pipih tanpa Bevel dan tanpa bayangan.

    Logo Ketujuh Google (1 September 2015), sekali lagi Google merubah logonya dan sangat berbeda dari sebelumnya namun masih mempertahankan kombinasi warna huruf-hurufnya. Tampilan logo sederhana dengan sans-serif yang mengganbarkan era baru perubahan besar pada perusahaan Google. Kini Google juga memunculkan ikon “G” dalam empat warna berbeda dari sebelumnya hanya satu warna biru (bisa dilihat pada animasi di atas).

    Filosofi dari Logo Google:
    ·         Bentuk dari logo Google
    Desain logo ini apabila diamati memiliki kesan sederhana dan mudah, mirip dengan konsep yang diambil Google sebagai mesin pencari yang cukup sederhana dan memberikan kemudahan. Sangat minimalis, dinamis dan modern.
    Pada awal pembuatannya, logo Google ini didesain dengan menghadirkan sebuah kalimat 'Google does not do horoscopes, financial advice or chat'. Namun akhirnya, kalimat tersebut sama sekali tidak muncul. Hingga akhirnya, sebuah logo yang terakhir adalah logo yang paling pas untuk melambangkan situs pencari, Google. Sangat sederhana dengan desain lembut dengan warna-warna yang semarak.
    ·         Warna dari logo Google
    Google terdiri dari 4 warna yaitu biru, merah, kuning, dan hijau serta terdiri dari 5 huruf G.O.O.G.L.E. Warna biru memiliki arti berfokus pada koneksi jaringan internet. Artinya google selalu hanya berfokus pada jaringan internet dan akan selalu ada serta dibutuhkan di dunia internet. Merah memiliki peran yang berfokus pada uang. Dalam sejarah pendirian google. Google didirkan sebagai suatu perusahan internet yang akan menghasilkan uang dari dunia maya. Kuning berarti google ingin berperan penting dalam dunia sosial internet dan ia terbuka untuk siapa saja. Hijau berarti bahwa google memiliki penampilan yang berbeda dengan perusahan internet yang lain. Google ingin tampil beda.
    Dari penjelasan makna diatas memberikan pengertian bahwa google adalah perusahan internet terbesar dan juga terkaya yang selalu peran penting dan selalu dibutuhkan dalam dunia sosial serta terbuka untuk siapa saja yang ingin dibantu olehnya.Font dari logo Google
    ·         Font dari logo Google
    Untuk jenis font yang dipilih adalah Catull, sebab font tersebut menyatukan elemen tradisional dengan serif dan tak meninggalkan elemen modern dengan beberapa lengkungannya. Hal ini sesuai dengan prinsip pencarian oleh search engine yang mana untuk mencari informasi di masa lampau.

    5.      Nike
    Nike, Inc adalah perusahaan global terkemuka Amerika yang berkantor pusat di Washington County, Oregon yang secara luas dianggap sebagai produsen terbesar pakaian, alas kaki, peralatan olahraga dan aksesoris berkualitas tinggi. Perusahaan ini awalnya didirikan pada tahun 1964 oleh Bill Bowerman dan Phil Knight sebagai “Blue Ribbon Sports“. Namanya saat ini diadaptasi pada tahun 1978. Dengan total aset sebesar US $ 15.465.000.000 pada 2012, perusahaan kini mempekerjakan lebih dari 44.000 orang di seluruh dunia.
    Nike, dengan ikon brand “Just Do It” dan logo Swoosh yang legendaris, memiliki nilai $ 10.700.000.000, sehingga tergolong sebagai merek paling berharga di industri olahraga.

    Logo asli Nike dikenal sebagai “strip”, tetapi kemudian disebut sebagai “Swoosh”, sebagai referensi untuk serat yang digunakan pada sepatu Nike. Nike “Swoosh” logo memulai debutnya pada musim semi tahun 1972, yang waktu itu meruapakan  fitur pada sepatu atletik vamp .  Nike terdaftar sebagai merek dagang pada tahun 1995 dan sejak itu memiliki identitas perusahaan eksklusif Nike Inc. Sejarah dan Evolusi Logo Nike akan terus berkembang seperti pada lazim nya sebuah perusahaan besar yang akan terus ber-evolusi

                Filosofi dari Logo Nike:
    ·         Bentuk dari logo Nike
    Kata Nike berasal dari dewi Yunani yang bernama Dewi Nike. Ini merupakan Mitologi Yunani kuno dimana Dewi Nike ini selalu dikaitkan dengan kemenangan dan keberhasilan. Kata nike sendiri diartikan 'dewi kemenangan dan keberhasilan' yang diyakini oleh bangsa Yunani. Dengan menggunakan nama tersebut, diharapkan perusahaan yang didirikan oleh Philip Knight ini akan selalu memberikan keberhasilan dan kemenangan bagi pelanggan yang menggunakan produknya.
    Lalu Symbol centang yang digunakan oleh Nike ini sebenarnya bukan seperti dugaan kita. Bentuk centang ini diyakini merupakan sebuah symbol sayap sesuai dengan sayap yang dimiliki Dewi Nike. Logo Nike ini dinamakan dengan Swosh. Nike "Swosh" merupakan sebuah design yang diciptakan pada tahun 1971. Pembuatnya bernama Carolyn Davidson, seorang mahasiswi design grafis di Portland State University. Symbol ini didaftarkan pada merk dagang pada tahun 1995.
    ·         Warna dari logo Nike
    Warna logo Nike, terutama pada 'swoosh'nya mengalami perubahan dari putih menjadi merah-putih. Untuk warna merah, melambangkan passion, energi, kegembiraan. Sedangkan warna putih melambangkan bangsawan, pesona, dan kemurnian dari merek Nike itu sendiri.
    ·         Font dari logo Nike
    Sampai tahun 1995, logo Nike menampilkan nama perusahaan menggunakan jenis huruf Futura Bold dalam karakter huruf besar.

    6.      Starbucks Coffee
    Starbucks adalah kopi terbesar rumah pengecer di dunia saat ini  dengan lebih dari 15.000 toko di lebih dari 42 negara. Dengan adanya toko Starbucks di hampir setiap sudut, maka jutaan orang bisa melihat logo Starbucks yang terkenal setiap hari. Logo Starbucks khas telah mencapai pengakuan visual luas seperti dalam keakraban dengan nama merek Starbucks sendiri.

    1971

    Versi awal logo Starbucks diperkenalkan pada tahun 1971, karya dari Terry Heckled. Tampak disana gambaran siren berekor dua dalam sebuah lingkaran yang berwarna coklat. Maksudnya ternyata melambangkan kopi yang memiliki efek memperkuat dan kesan menggoda dari kopi itu sendiri.

    Namun, ternyata logo ini mengundang banyak kontroversi. Bagaimana tidak, karena disana diperlihatkan siren yang bertelanjang dada. Akhirnya dengan terpaksalah direvisi logo tersebut agar tidak menimbulkan kesan yang tidak-tidak.

    1987
    Pada revisi ini, rambut siren diperpanjang menutupi dada si siren. Logo yang direvisi pada tahun 1987 ini membuat sebuah perubahan besar. Yaitu pada warnanya, dirubah total menjadi warna hijau. Maksudnya adalah mengibaratkan pertumbuhan, kesegaran, keunikan, dan kemakmuran dari perusahaan yang berkembang pesat.
    Namun tetap saja, logo yang sudah direvisi ini mengundang kontroversi. Alasannya karena posisi siren tersebut yang masih tetap memperlihatkan badannya.

    1992
    Logo ini mengalami revisi pada tahun 1992, dengan menurunkan posisi gambar siren atau lebih terkesan close up. Sehingga hanya memperlihatkan wajah siren, dan hanya sedikit sekali badan siren. Pusarnya pun hilang di logo ketiga ini.

    2011-current
               
                2011
    Logo ini mengalami revisi baru-baru ini terkait dengan ulang tahun Starbucks ke 40. Lalu apa yang berbeda dari logo ini? Pada logo ini, lingkaran dan tulisan Starbucks Coffee dihapuskan. Sehingga hanya memperlihatkan gambar siren yang close up. Tak hanya itu, logo ini dibuat dengan hanya 1 warna, yaitu hijau.

    Namun lagi-lagi, ternyata logo baru ini mendapat banyak kecaman terutama dari beberapa desainer. Karena logo ini hanya berupa gambar tanpa kata-kata. Ditambah lagi, logo ini dianggap membuat kuat kesan siren itu sendiri.

                Filosofi dari Logo Starbucks Coffee
    ·         Bentuk dari logo Starbucks Coffee
    Dengan skema warna hijau cincin melingkar mengelilingi sosok putri duyung mitologis, Siren. Keseluruhan gambar dirancang dengan menyerupai label cerutu pita. Simbolisme sirene putri duyung tidak dimaksudkan untuk menyarankan runtuhnya pelanggan yang membeli kopi, tapi mewakili kualitas menarik dan menggoda dari kopi itu sendiri.
    Tentu di balik perubahan-perubahannya, Starbucks tidak tanpa alasan mengubah logonya. Terutama logo terakhir ini. Mereka dengan berani menghilangkan kata "coffee" yang memang menjadi identitas mereka.
    Ternyata Starbucks mulai berpikir ke dunia luar, tidak hanya pada kopi saja. Karena dengan "Out of Coffee", mereka akan dengan bebas berinovasi lebih banyak, dan akan menawarkan produk-produk di luar kopi. Tentunya tanpa menghilangkan esensi mereka, yaitu kopi.
    Dikatakan juga, siren yang khas pada logo Starbucks kini sudah tanpa belenggu lingkaran lagi setelah 40 tahun. Dan dengan senyumannya yang khas, akan menyusul brand-brand terkenal lainnya seperti logo centang pada Nike, apel tergigit pada Apple. Logo-logo tersebut sangat sederhana, tanpa nama, namun tetap menjadi nomor 1 di dunia. Itulah yang diincar oleh Starbucks.
    ·         Warna dari logo Starbuck Coffee
    Warna hijau yang mendominasi pada logo Starbucks bertujuan untuk membuat mata para pelanggan terasa nyaman, karena dipercaya warna hijau merupakan warna yang dapat membuat nyaman. Selain itu, dengan logo Starbucks saat ini membuatnya terlihat lebih modern dan dinamis.
    ·         Font pada logo Starbucks Coffee
    Logo Starbuck saat ini sudah tidak menggunakan tulisan Starbucks Coffee lagi. Namun jenis tulisan yang dipakai mereka adalah Freight Sans Black SC Font. Dengan menggunakan Font yang simple, mereka berhasil membuatnya terlihat lebih menarik.
    Febriyanto (Ebi)
    1 Comment
    Senin, 05 Oktober 2015

    facebook

    twitter

    google+

    fb share

    About Febriyanto (Ebi)

    Related Posts
    < Previous Post Next Post >

    1 komentar :

    avatar
    Reply
    Mujaini delete 22 Oktober 2022 pukul 16.24
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    Home

    • Home
    • Know More About Me

    Who is Ebi?

    Foto saya
    Febriyanto (Ebi)
    Informatics Engineering, Gunadarma University
    Lihat profil lengkapku

    Blog Archive

    • ▼  2015 (3)
      • ►  November (1)
      • ▼  Oktober (1)
        • Menganalisis Logo Perusahaan
      • ►  Juni (1)
    • ►  2014 (9)
      • ►  November (4)
      • ►  Oktober (1)
      • ►  Mei (3)
      • ►  Maret (1)
    • ►  2013 (10)
      • ►  Desember (3)
      • ►  November (3)
      • ►  Oktober (2)
      • ►  September (1)
      • ►  Juni (1)
    • ►  2012 (1)
      • ►  Agustus (1)
    • ►  2011 (3)
      • ►  Desember (1)
      • ►  Oktober (2)
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Followers

    Social Share

    Weekly Posts

    • Waiting for something or waiting for nothing?
      Menunggu… menunggu mungkin akan menjadi pekerjaan yang tidak biasa buat orang yang tidak benar-benar menunggu. Tapi akan menjadi pekerjaan ...
    • Menganalisis Logo Perusahaan
      Nama   : Febriyanto Kelas   : 3IA14 NPM     : 53413379 Matkul : Desain Pemodelan Grafik   Identitas suatu perusahaan merupak...
    • COBOL : Organisasi File Index
      Pengertian Suatu organisasi file secara indeks (indexed file) adalah file yang mempunyai indeks atau tabel yang berisi daftar alamat-alam...
    • Program Struk Belanja
      /*PROGRAM STRUK BELANJA*/ /*membuat struk belanja*/ #include <stdio.h> #include <conio.h> #include <iostream.h> mai...
    • New Post (?)
      It's been very a long time that i've never posted a new post again. Gue juga bingung sih mau ngebahas apa, soalnya udah banyak b...
    • Newbie
      Cuma mau ngasih tau kalo gue baru punya blog. Sekian...
    • Analisis Masalah Kebudayaan di Indonesia
          Indonesia adalah sebuah negara di Asia Tenggara yang terdiri dari beribu-ribu pulau. Indonesia, negara yang kita cintai ini termasuk ke...
    • Komputasi Hijau (Green Computing)
      Tema : Komputasi Hijau Nama Kelompok: Anha Zulfikar | 51413038 Febriyanto | 53413379 Muhamad Luthfi Alfarisi | 55413743 Sondang Saputr...
    • The Pirate Bay - Away From Keyboard
      The Pirate Bay – Away From Keyboard ( TPB-AFK) adalah sebuah film dokumenter berdasarkan kasus tuntutan dari berbagai pihak tentang huk...
    • Makin Tekun Makin Tidak Karuan
      Hari ini gue ngerasa jadi orang-bego-sebego-bego-nya-orang-bego . Gimana nggak? Bayangin aja tadi gue  ulangan matematika cuma kejawab 2 s...

    Like us On Facebook

    Copyright Something's new 2014 . Template Created by